Pelatihan Tanaman Rimpang


Nama Kegiatan           : Sosialisasi Penanaman Tanaman Rimpang
Hari/Tgl Kegiatan       : Kamis. 27 Juli 2017
Waktu Kegiatan          : 15.30 - 17.00 WIB
Tempat Kegiatan        : Dusun TOROI, Desa Karang Duwek
Peserta Kegiatan         : 19 Orang

            Kegiatan Sosialisasi Penanaman Tanaman Rimpang dilaksanakan di Posko kelompok 70 KKN Tematik 2017 yang berada di dusun Toroi Desa Karang Duwak. Kegiatan ini bertujuan untuk memanfaatkan lahan kosong disekitar pekarangan rumah warga serta untuk budidaya tanaman obat-obatan seperti: kunyit, jahe, dan kencur. Acara ini dimulai dengan pembukaan. Pembukaan ini dimaksudkan untuk memberikan dorongan bagi ibu rumah tangga untuk menanam tanaman rimpang. Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian materi tentang budidaya tanaman obat-obatan yang disampaikan oleh salah satu peserta KKN tematik 2017 kelompok 70 yang merupakan mahasiswa program studi Agroekoteknologi fakultas Pertanian atas nama Krisworo Wicaksono.

            Setelah acara pemberian materi, acara selanjutnya yaitu praktek penanaman tanaman rimpang yang dilakukan pada polybag yang dipandu langsung oleh pemateri. Kemudian dilanjutkan dengan penutup dan foto bersama.

            Kegiatan ini dilaksanakan pada hari kamis tanggal 27 Juli 2017 pukul 15.30 – 17.00 WIB yang dihadiri oleh 19 orang yang  merupakan warga dusun Toroi utara sejumlah 14 orang dan 5 orang dari dusun Toroi tengah.

            Kendala dan hambatan pada pelaksanaan sosialisasi penanaman tanaman rimpang ini yaitu kegiatan yang awalnya akan dimualai jam 15.00 molor menjadi jam 15.30, hal ini disebabkan karena warga masih ada kegiatan atau mepet dengan solat ashar. Sehingga kegiatan ini selesainya tidak tepat waktu..





Comments

Popular posts from this blog

Desa Karang Duwak Kecamatan Arosbaya Kabupaten Bangkalan

Sejarah Desa Karang Duwak