Pelatihan E-Marketing Produk Unggulan

Nama Kegiatan : Pelatihan E-Marketing Produk Unggulan
Hari/Tanggal Kegiatan : Minggu/5 Agustus 2017
Waktu kegiatan : 19.00 – 22.00 WIB
Tempat Kegiatan : Basecamp KKN 70 (Rumah Kepala Desa)
Peserta Kegiatan : 14 Orang

            Kegiatan Pelatihan E-Marketing ini diakan sebagai sarana pemasaran dari produk unggulan yang sudah dibuat dan disosialisasikan kepada warga sekitar khususnya para ibu – ibu rumah tangga (Secara Online). Pada pelaksanaan E-Marketing ini diharapkan para ibu- ibu rumah tangga yang sudah membuat produk unggulan berupa makanan kecil (Arta’ Cookies) tidak kesulitan memasarkan produknya dikarenakan para pemuda di desa karang duwak sudah dibekali pula kemampuan untuk melakukan penjualan secara online.
            Dalam Kegiatan berikut yang menjadi pemateri atau pengisi acara adalah Anugrah Rahman Dani yang merupakan mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura yang sedang menimba ilmu pada fakultas Teknik dan jurusan Teknik Informatika.
            Dari kegiatan berikut menghasilkan output yang cukup memuaskan dengan adanya tanggapan yang positif dari para pemuda desa karang duwak. Dalam acara ini para pemuda desa tertarik untuk melakukan penjualan secara online, entah itu dengan produk unggulan ataupun dengan produk – produk yang mereka sudah punyai atau yang sedang mereka geluti saat ini. Diakrenakan selama ini mereka bingung akan memasarkan produknya sekarang setidaknya ada titik terang yang memberikan beberapa harapan baru untuk memasarkan produk mereka dan mengexprole apa yang ada pada desa mereka tanpa harus merantau lagi.
            Hambatan pada acara berikut ini ada dua faktor yang pertama adalah para pemuda desa baru bisa diajak untuk mengikuti acara ini pada malam hari saja, pada awalnya acara ini akan diadakan pagi atau sore hari, akan tetapi menurut pemuda yang kami tanya meminta maaf apabila acara ini diadakan pagi atau sore hari maka peminatnya kurang. Maka dari itu kami mengundurkan pelaksanaan acara ini sampai malam harinya. Kemudian permasalahan yang kedua adalah koneksi internet, dikarenakan koneksi internet yang tidak stabil ditakutkan acara tidak bisa berjalan lancar dan sesuai acara. Akan tetapi permasalahan ini dapat teratasi ketika kita mengunakan beberapa koneksi internet untuk meminimalisir kemungkinan yang tidak diinginkan.






Comments

Popular posts from this blog

Desa Karang Duwak Kecamatan Arosbaya Kabupaten Bangkalan

Sejarah Desa Karang Duwak